Go River Indonesia Gelar Pramuka Peduli Sungai Deli

Go River Indonesia Gelar Pramuka Peduli Sungai Deli
Pendidikan sungai yang dilakukan oleh Go River Indonesia diikuti oleh puluhan Pramuka dari berbagai sekolah di Kota Medan.
Direktur Eksekutif Go River, Ahmad Hakiki menjelaskan bahwa Go River adalah sebuah lembaga non-pemerintah yang fokus pada program perbaikan ekosistem dan sosial kultur masyarakat daerah aliran sungai-sungai khususnya Sungai Deli.

"Sekolah Sungai Go River ini merupakan salah satu program Go River Indonesia dalam memberikan pendidikan sungai terhadap masyarakat, anak sekolah atau anak Pramuka yang ada di Kota Medan," ucapnya kepada Analisadaily.com, Minggu (9/10).

Hakiki menuturkan, program Go River yang bertemakan 'Pramuka Peduli Sungai Deli' kali ini diikuti oleh puluhan anak Pramuka dari Sekolah Dharmawangsa Medan dimana nantinya Go River akan menjelaskan sejarah Sungai Deli yang saat ini sudah mulai dilupakan oleh para pemuda Kota Medan.
"Harapan saya dengan kegiatan ini  agar semakin banyak generasi muda terutama sekolah-sekolah di Kota Medan ikut berpartisipasi terhadap kepedulian mereka dengan melestarikan Sungai Deli ini," tuturnya.

Semantara, Pembantu Pembina Pramuka SMA Dharmawagsa, Dedi Harjanto mengatakan kegiatan yang diikuti oleh Pramuka Dharwangsa ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dalam kegiatan ini ada makna dari Dasa Darma Pramuka.
"Ini pertama kali kami ikuti. Tema yang diambil Go River ini juga sesuai dengan Dasa Darma Pramuka yang ke-2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia dan kegiatan ini juga langsung dibuat di bantaran Sungai Deli," ucapnya.

"Saya juga berharap nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut. Semakin banyak pemuda yang peduli dengan Sungai Deli, maka semakin kembali masa kejayaan Sungai Deli," pungkas Dedi.

[http://news.analisadaily.com]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment