Sekda Banjar Lantik Pengurus Pramuka Kwarran Martapura Ditengah Lomba


Sekda Banjar Lantik Pengurus Pramuka Kwarran Martapura Ditengah Lomba

Bumi Perkemahan Ponpes Taman Budaya Hidayatullah Bincau Martapura terlihat ramai oleh siswa-siswi dengan pakaian seragam pramuka. Mereka dengan cekatan mendirikan tenda dan menghiasnya dengan atribut kepramukaan.

Ya, saat ini tengah berlangsung Lomba Tingkat II dan Perkemahan Edukasi dan Prestasi Pramuka Penggalang Tingkat Kwarcab Banjar.

Ditengah berlangsungnya lomba, Kwarcab Banjar yang diketuai Sekda Banjar H Nasrun Syah secara resmi melantik Majelis Pembimbing Ranting Martapura, Pengurus Kwartir Ranting Martapura dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Martapura Periode 2016 – 2021.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan Trisatya Pramuka dan ikrar, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pengangkatan Ketua Majelis Pembimbing Ranting Martapura, Ketua Pengurus Kwartir Ranting Martapura dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Martapura Periode 2016 – 2021 serta penyematan tanda jabatan.

Dalam kesempatan itu, Nasrun menyampaikan generasi muda merupakan aset daerah dan bangsa yang sangat penting, karena kokoh dan tingginya kualitas sumberdaya generasi muda akan menentukan kemajuan bangsa.

“Sudah selayaknya bagi kita untuk terus memajukan gerakan Pramuka demi memberikan garansi positif bagi kesinambungan bangsa kedepan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang menjadi tamu kehormatan. Dia pun mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus Majelis Pembimbing Ranting (MABIRAN), Kwartir Ranting (KWARRAN) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Martapura Kota periode 2016-2021.

“Saya meyakini kepengurusan yang baru dilantik ini merupakan orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi untuk selalu membangkitkan semangat kepramukaan di daerah kita tercinta,” ucapnya. (*)

[http://banjarmasin.tribunnews.com]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment