Ma’arif NU Pringsewu Gelar Perkemahan Pramuka II

Ma’arif NU Pringsewu Gelar Perkemahan Pramuka II
Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Pringsewu sukses menggelar Perkemahan Pramuka Ma’arif NU (Permacab) II di halaman belakang Gedung PCNU Pringsewu, Jumat-Ahad (7-9/10). Perkemahan kali ini diikuti 94 sangga yang masing-masing terdiri atas delapan personil. Peserta berasal dari Kabupaten Pringsewu, Bandarlampung, Lampung Selatan, Tanggamus, dan Lampung Tengah.

Perkemahan yang merupakan agenda tahunan Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif NU ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pringsewu Hj Sujadi. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis.

Turut hadir dalam pembukaan Sako Ma’arif Pusat Sholeh Abwa dan Yanto Basirin, LP Ma’arif NU Lampung Ihsan Mustofa, Mispani Ramli, Zulqarnain, dan Dwi Rohmadi M, Ketua PCNU Hj Taufiqurrahiem, dan perwakilan LP Ma’arif NU se-Lampung.

Ketua Sako Pramuka Maarif NU Kabupaten Pringsewu Mustangin mengatakan, dalam kegiatan ini para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan seperti perlombaan di bidang kepramukaan, agama, dan seni.

"Perlombaan tersebut di antaranya PBB, MTQ, Syarhil Quran, Tahlil, Pionering, Pidato, Hasta Karya, Karnaval, Jelajah Alam, dan Lomba Pentas Budaya.”

Ketua Pelaksana H Auladi Rosyad menjelaskan, selain berbagai perlombaan para peserta juga mendapat materi tentang kepramukaan dan kesehatan.

Hj Sujadi yang juga mustasyar PCNU Pringsewu menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada Sako Maarif Kabupaten Pringsewu yang telah menggelar kegiatan untuk kedua kalinya ini.

Ia juga mengharapkan bahwa kegiatan Permacab II ini mampu menjawab tantangan perubahan zaman di mana saat ini banyak pemuda yang mengalami degradasi moral. (Dwi Rohmadi Mustofa/Alhafiz K)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment