Website Pramuka Diharapkan Mendapatkan Perhatian dan Dikelola untuk Optimalisasi Gerakan Pramuka

Website Pramuka Diharapkan Mendapatkan Perhatian dan Dikelola untuk Optimalisasi Gerakan Pramuka

Media sosial memudahkan setiap orang berkomunikasi dengan siapapun, hal ini dipraktekkan oleh Muhammad Ridwan (17), anggota Pramuka yang aktif di Saka Bakti Husada, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Menyadari bahwa website Saka Bakti Husada Kota Cirebon butuh perbaikan, M. Ridwan memberanikan diri meminta bantuan kepada Ketua Kwarnas, Adhyaksa Dault. Lewat akun twitter @RidwanJenius ia mengatakan memohon bantuan untuk bisa dibantu tampilan website Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon.

"Ka bisa bantu template/Tampilan Website Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon? Saya adminnya," demikian kicau akun twitter @RidwanJenius, Minggu (9/10/2016).

Rupanya, mention dari Ridwan disambut positif, lewat akun resminya Adhyaksa Dault @adhydault mengatakan, akan membantu tampilan website Pramuka Saka Bakti Husada Kota Cirebon.

"Ok, nama domainnya apa? No hp brp?, nanti dibantu adik2 dari Tim Siber Pramuka. Trims," balasan Adhyaksa Dault pada Mohammad Ridwan.

Singkat cerita, akhirnya jadilah website Saka Bakti Husada Kota Cirebon dengan tampilan sekarang.

Adhyaksa menjelaskan, website memang punya peranan penting sebagai rumah di dunia maya bagi organisasi. Menurutnya, orang di luar Jakarta bisa membuka webiste www.pramuka.or.id untuk mengetahui tentang Kwarnas Gerakan Pramuka. Demikian juga untuk tahu Saka Bakti Husada Kota Cirebon bisa mengunjungi website http://sbhkotacirebon.or.id.

"Saya salut dengan semangatnya, kebetulan di Kwarnas ada tim siber Pramuka dan ada yang jago website, bantuan kita juga bukan bantuan dana, tapi berupa template dan sedikit disain," ucap Adhyaksa.

Disinggung apakah Kwarnas Gerakan Pramuka akan mengadakan pelatihan website, Adhyaksa mengatakan, itu suatu kebutuhan, pelatihan itu sudah banyak juga diadakan di tingkat Kwarda dan kwarcab, idealnya setiap organiasi harus punya pengelola web dan media sosial yang bagus.

Sementara itu, M Ridwan selaku admin http://sbhkotacirebon.or.id mengucapkan rasa terima kasih pada Kak Adhyaksa karena telah memberikan bantuan tampilan website yang diberikan.

"Kami Pramuka @SBH_KotaCirebon mengucapkan Terima Kasih kepada Ka @AdhyDault atas bantuan template untuk website Pramuka @SBH_KotaCirebon," kicau @SBH_KotaCirebon‎.

Sumber: http://wartakota.tribunnews.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment