Ketua Kwarcab Makassar Lantik Pramuka Gugus Depan

img-20161014-wa0008

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar, Ibrahim Saleh mewakili ketua majelis pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto, mengukuhkan serta melantik pengurus Pramuka Gugus Depan (Gudep) 08.132-08.134 berpangkalan di rumah tahanan Negara Kelas 1 Makassar.

Ketua majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Pramuka yang baru dilantik terdiri dari bapak Surianto yang juga kepala rumah tahananan negara kelas 1 Makassar, Bapak Jauhar yang mewakili kepala divisi pemasyarakatan kementian hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia

Pada pengkuhan dan pelantikan tersebut bapak Surianto diambil sumpahnya oleh ketua kwartir cabang pramuka kota Makassar Ibrahim saleh, sebagai ketua majelis pembimbing gugus depan Rutan kelas 1 Makassar.

Dalam sambutannya dihadapan ketua dan pembina yang baru saja dilantik ketua Kwartir cabang kota Makassar, Ibrahim Saleh mengatakan, betapa pentingnya Pramuka dalam membentuk kepribadian (attitude) sesorang.

“Secerdas apapun seseorang, kalau tidak mempunyai kepribadian tentunya sama sekali tidak akan berguna, untuk itu didalam kepramukaan akan membentuk setiap anggotanya untuk berpikir cerdas dan berkepribadian,” tuturnya.

Lebih jauh Ibrahim Saleh mengatakan,
Kegiatan kepramukaan merupakan salah satu perintah harian bapak Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam meningkatkan kualitas Attitude sesorang.

Hal ini menindak lanjuti penjabaran dari Nawa Cita, khususnya Reformasi dalam bidang pendidikan yang sudah menjadi Program bapak Presiden Joko Widodo

Selain pelantikan pengurus gugus depan pramuka, Rutan kelas satu Makassar akan melakukan perkemahan dan kerja bakti dalam menyambut Hari Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2016.

Sumber : http://makassar.inikata.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment