Pertama Kali Naik KRI Surabaya 591, Ini Pengakuan Anggota Pramuka Natuna

Peserta Pelantara VI (Foto: Husni/Humas Kwarnas)

Kemegahan kapal KRI Surabaya 591 nampaknya tidak hanya menarik perhatian peserta pelayaran lingkar nusantara (Pelantara) VI Sail Selat Karimata saja, tapi juga menarik perhatian masyarakat termasuk anggota Pramuka di lokasi setempat.

Berdasarkan pantauan humas kwarnas, anggota Pramuka yang berkunjung berjumlah 35 orang berasal dari pangkalan SMAN 1, SMPN 1 dan SMPN 2 Pulau tiga, Kabupaten Natuna. Untuk menuju kapal KRI Surabaya, mereka menggunakan kapal pongpong selama 1 jam perjalanan, Kamis (6/10).
Saat sampai, sontak keperkasaan kapal perang itu membuat seribu gaya mereka muncul untuk mengabadikan momen yang jarang hadir tersebut.

Camat Pulau Tiga kabupaten Natuna kak Tabrabo mengungkapkan, tujuan mereka mengunjungi kapal sepanjang 122 meter tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dengan peserta pelantara yang berasal dari seluruh Indonesia. Juga untuk memotivasi agar tambah semangat berpramuka.
“Kami juga mau merasakan kemegahan kapal KRI Surabaya 591, untuk saling berbagi informasi, nanti
 
Informasi yang mereka dapatkan dari sini akan di transformasikan ke teman-teman nya yang tidak dapat datang. Agar Pramuka nya tambah semangat,” demikian ungkap kak Tabroni
Dia mengaku, seandainya suatu saat anggota Pramuka Pulau Tiga dilibatkan untuk mengikuti kegiatan semacam ini, mereka siap. “Terimakasih sudah memfasilitasi dan mengajak kami berkeliling di kapal. Saya yakin besok anak-anak kami akan ikut kegiatan seperti ini seperti kalian, kami siap,” ungkap nya.

Dilain pihak, Rissa (15) dan Serry (15) anggota Pramuka penegak bantara SMAN 1 Pulau Tiga mengaku senang dan bangga bisa naik di atas kapal KRI Sutabaya 591. “Kami gak nyangka bisa naik kapal sebesar ini. Bisa belajar lebih banyak. Bercita-cita lebih tinggi. Dan bermimpi lebih besar lagi,” ungkap mereka. (Roby/Humas Kwarnas)

[pramuka.or.id]

Previous
Next Post »
Thanks for your comment