Siswa SMK Diberi Pembekalan Pramuka Bahari

 
 
Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) menggelar giat gerakan pramuka saka bhayangkara dan pelaksanaan gugus depan pramuka bersama siswa SMK 6 Bandar Lampung, Jumat (7/10). Dalam pelatihan tersebut, pembinaan difokuskan pada pelatihan pramuka bahari.

Kasat Rolda Ditpolair, AKBP Huari Muis menjelaskan pelatihan pramuka tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam dua kali setiap tahunnya dan digelar selama 3 hari. Hal tersebut digiatkan untuk menambah ketangkasan dan pengetahuan anggota pramuka. "Harapannya dengan kegiatan ini agar adik-adik pramuka dapat mendapatkan pengetahuan lebih dari Polair," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan siswa SMK 6 diberikan pembekalan dengan berlatih baris berbaris, mengangkat perahu karet, bongkar pasang tenda pleton, dan pengenalan kapal boat. "Yang kami fokuskan adalah pada Pramuka baharinya dengan giat SAR agar adik-adik ini sedini mungkin dapat mengetahui pertolongan pertama pada kecelakaan laut," ujar Huari.

Sementara itu, salah satu peserta Mega Yulinda mengaku senang dengan kegiatan tersebut karena mendapatkan tambahan ilmu kepramukaannya, terlebih dilatih oleh polisi. "Ini pertama kalinya saya ikut dilatih Polair, di sini ya seru banget. Maunya sih ada kaya gini terus, karena bisa kenal juga sama kakak Polair-nya," kata siswi SMK kelas X itu.

[lampost.co]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment