Buka Raimuna Nasional, Wapres Hanya Dua Jam di Papua

Wakil Presiden Boediono (Foto: Dok Okezone)
Wakil Presiden Boediono
JAYAPURA- Wakil Presiden Boediono akan membuka Raimuna Nasional ke-X di Bumi Perkemahan Cenderawasih Waena. Dalam kunjungan kerjanya, Boediono hanya menginjakkan kaki Bumi Cenderawasih itu selama dua jam.

Informasi yang diterima Okezone, Wapres beserta rombongan dijadwalkan akan tiba di Jayapura, Papua, pada Rabu 10 Oktober sekira pukul 10.00 Wit. Berselang dua jam, rombongan dijadwalkan langsung bertolak ke Jakarta.

Sementara itu, rencana kedatangan Wapres dipersiapkan pemerintah setempat dengan matang. Aparat keamanan berpakaian seragam lengkap dengan senjata juga mulai disiagakan pada ruas-ruas jalan yang akan dilalui Wapres besok.

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga memberlakukan satu jalur di sejumlah jalan utama. Beberapa ruas jalan utama di antaranya Jalan Raya Kotaraja Abepura, tepatnya di depan gedung DPRD Kota Jayapura, depan Jalan Raya Universitas Cenderawasih Jayapura dan beberapa jalan utama lainnya.

Akibat pemberlakuan satu jalur tersebut membuat kemacetan di jalan Kota Jayapura. Tidak tanggung-tanggung, kemacetan bisa mencapai puluhan meter.

“Sudah beberapa hari ini, selalu terjadi macet, tidak tau penyebabnya apa. Kabarnya akan ada Wakil Presiden yang datang, tapi kenapa sudah diberlakukan jalur satu arah hingga terjadi kemacetan di mana-mana,” ujar Yulius kepada Okezone.
(kem)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment