Wapres buka Raimuna Nasional X pada 10 Oktober

94810_boediono.JPG

Jayapura (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan membuka Raimuna Nasional (Rainas) X Gerakan Pramuka yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cenderawasih Waena, Jayapura, 10 Oktober 2012.

Ketua Panitia Rainas X Constan Karma kepada wartawan di Jayapura, Jumat mengatakan bahwa Wapres Boediono selama di Jayapura hanya akan membuka Raimuna X dan setelah itu langsung kembali ke Jakarta.

Rainas, kata Karma yang menjabat Sekda Papua itu, dilaksanakan mulai 8 hingga 15 Oktober, walaupun baru dibuka secara resmi pada 10 Oktober. Menurut dia, saat ini para peserta dari seluruh Indonesia sudah mulai berdatangan baik menggunakan kapal laut maupun pesawat udara. Saat ini sekitar seribu peserta sudah berada di Buper Cenderawasih, sekitar 30 km dari Kota Jayapura.

Ketika ditanya tentang persiapan di kawasan Buper, Karma mengakui, saat ini sudah tahap finishing akibat penundaan beberapa atap bangunan yang menjadi tempat tinggal para peserta selama mengikuti Rainas.

"Kami memang menggunakan pondok yang beratap daun sagu sebagai pengganti tenda," kata Karma seraya menambahkan pihaknya menyiapkan 800 pondok yang satu pondoknya dapat dihuni delapan orang.(E006/R007)

(Sumber berita: www.antaranews.com/ foto humas kwarnas)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment