Jamuan Makan Malam Sambut Peserta Rainas X

246408_welcome party.jpg

Jayapura (8/10). Welcome Party Pinkonda Bindamping bertempat Wisma Negara, Angkasa - Jayapura. Kegiatan ini adalah salah satu kegiatan di Raimuna Nasional X 2012. Ucapan selamat datang sekaligus jamuan makan malam oleh Kakak pjs. Gubernur Papua Dr. H. Syamsul Arif Rifai kepada seluruh Pramuka Indonesia.

Dengan penuh keakraban para Pinkonda dan Bindamping menikmati sajian acara di lokasi yang berada di dataran tinggi ini. Tarian selamat datang, tari Pangku Sagu Goyang Yospan diperagakan oleh penari dari Sanggar Honong Papua seakan menghangatkan suasana semalam. Dari kejauhan gemerlap kota Jayapura seolah tersaji cantik. Dari tempat ini seakan Kota Jayapura dan Papua menerima seluruh Pramuka se-Indonesia dengan ramah.

Saat yang ditunggu-tunggupun datang, santap makan malam tersaji. Papeda & Keladi adalah makanan khas Papua yang harus dicoba bagi setiap tamu yang datang. Memang Papua menyimpan pesona lokal kuliner luar biasa.

Tak hanya selesai dengan Papeda, ritme musik sajojo menarik untuk didendangkan. Pinkonda Bindamping dan Ketua Sangga Kerja, Kak Yudha Adyaksa ikut bercampur bersajojo bersama. Penuh kehangatan sekaligus bercucuran keringat. Akhirnya, lagu kemesraan menutup acara semalam dengan harapan ikatan erat ini terus terjaga selama Raimuna. Raimuna milik kita semua, Pinkonda, Bindamping, Panra, Sangker, Peserta dan seluruh Penegak Pandega Indonesia.

Tak ada yang menakutkan dengan Papua. Damai, Indah dan cantik.. Selamat ber-Raimuna!(adam)

[sumber berita: http://www.facebook.com/raimuna2012]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment