Panin Bank Berikan Bantuan Seribu Pohon Trambesi Untuk Raimuna

592998_Panin Bank Berikan Bantuan Seribu Pohon Trambesi Untuk Raimuna.JPG


JAYAPURA- Untuk membantu program penghijauan di Kota Jayapura dan mengurangi terjadinya pemanasan Global di belahan Bumi ini, maka Panin Bank memberikan bantuan berupa seribu pohon jenis Trambesi guna Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, yang akan ditanam pada even Raimuna Nasioanl (Rainas) ke-X Tahun 2012 di Provinsi Papua.
Penyerahan seribu pohon jenis Trambesi ini secara simbolis diserahkan Pimpinan Panin Bank, KCU Jayapura, Puguh Santosa, diterima langsung Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Lokal Rainas X Tahun 2012 drh. Constant Karma di Bumi Perkemahan (Buper) Cenderawasih – Phokela, Waena, Senin (8/10) kemarin pagi usai melakukan Apel Bhinneka Tunggal Ika (BTI).

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas partisipasi Panin Bank yang telah memberikan bantuan berupa jenis bibit pohon Trambesi ini,”ujar Karma.

Sekda berharap, seribu pohon Trambesi yang diberikan Panin Bank itu, nantinya akan dicari lokasi untuk ditanam, dan kedepan dapat penghijauan kembali wilayah Papua. “Kita berharap, perusahaan - perusahaan lain dapat melakukan hal serupa,’’ himbaunya. Sementara itu, Pimpinan Panin Bank KCU Jayapura, Puguh Santosa mengatakan, bantuan bibit pohon Trambesi yang diberikan kepada Pemprov Papua, karena Panin Bank melihat even pelaksanaan Raimuna Nasional X di Papua ini, waktunya sangat tepat untuk memberikan bantuan, dengan harapan, peserta bisa menanam pohon tersebut.

“Kita sudah memberikan bantuan serupa juga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, bahkan ada kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Rindam XVII Cenderawasih Papua,’’ ujar Puguh.

Lanjutnya, pihak pemerintah bisa mencari tempat, dan harapan kami bibit pohon Trembesi yang diberikan Panin Bank akan dibagikan kepada seluruh peserta, sehingga dapat ditaman.  Dia berharap, penanaman pohon Trembesi yang disebarkan ini dapat mengurangi emisi karbon atau pemanasan global yang saat ini sudah mengancam dunia. “ Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi kita semua,’’ pungkasnya. 

(Sumber Berita: http://bintangpapua.com)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment