Rohul Utus 13 Anggota Pramuka ke Papua

PASIRPENGARAIAN (KR) -- Sedikitnya 13 anggota Pramuka yang tergabung dalam Kwarcab Pramuka Utusan Kabupaten Rokan Hulu, telah diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Cendrawasih Jayapura, Provinsi Papua.

Kontingan terdiri dari empat Pendega, delapan Penegak, satu Pembina dan pendamping, serta empat Peninjau ini dikirim ke timur Indonesia atau Provinsi Papua adalah untuk mengikuti Raimuna Nasional atau pertemuan para Pendega dan Penagak se-Indonesia.

Selama delapan hari, 13 orang utusan Rokan Hulu, juga mewakili Provinsi ini akan berada di Bukit Perkemahan Cendrawasih Papua, yakni antara 8-15 Oktober 2012 mendatang. “Mereka kita kirim kesana untuk mewakili Riau. Kontingen ini sudah kita latih mulai April lalu, sehingga sudah mengetahui apa yang akan dilakukan disana," teranag Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H Muhammad Zen SPd MPd di sela-sela melepas kontingen, kemarin.

Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cendrawasih ini, diperkirakan turut diikuti kontingan dari beberapa negara di Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan lainnya.

M Zen berharap, kontingen yang diberi amanah ini mengikuti seluruh jadwal kegiatan yang telah ditetapkan, termasuk tetap disiplin, dan menjaga stamina tubuh, dan banyak bersosialisasi dengan peserta lain atau warga tempatan, serta menghormati adat-istiadat di Provinsi Papua.

“Kita berharap juga kontingen kita menjaga nama baik Rokan Hulu dan Riau,” harapnya lagi.
RNC

Sumber: http://www.koranriau.co.id
Previous
Next Post »
Thanks for your comment