Pramuka Diharap Bisa Tingkatkan Semangat Kebangsaan

336789_rainas 2012 BTI.jpg

Sekda Provinsi Papua drh Constant Karma yang bertindak sebagai Pembina apel Bhineka Tunggal Ika (BTI) di Lapangan Upacara Buper Phokela – Cenderawasih, Waena – Distrik Heram, Senin (8/10 menyalami seorang peserta. 

JAYAPURA– Penjabat Gubernur Provinsi Papua, DR. Drs. H. Syamsul Arief Rivai, MS. selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Papua sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Raimuna Nasional X Tahun 2012 di Tanah Papua.

Pernyataan ucapan selamat datang ini disampaikan melalui Sekda Provinsi Papua Constant Karma yang bertindak sebagai Pembina apel Bhineka Tunggal Ika (BTI) kemarin Senin (8/10) di Lapangan Upacara Buper  Phokela – Cenderawasih, Waena – Distrik Heram.

Upacara ini diikuti seluruh peserta Rainas X, dimana masing – masing provinsi menampilkan ciri khas pakaian adat daerahnya masing – masing.  “Pembukaan Raimuna Nasional (Rainas) X yang sedianya dibuka hari ini (kemarin – red). Namun satu dan lain hal, sehingga diundurkan tanggal 10 Oktober, secara resmi akan dibuka oleh Bapak Wakil Presiden RI. Tetapi kegiatan Raimuna sudah mulai dilaksanakan sesuai jadwal hari ini,”katanya.

Selanjutnya gubernur mengharapkan semoga Raimuna sesuai harfiahnya betul – betul bisa membangun jiwa yang kuat dan tenang. Meningkatkan semangat juang yang tinggi dan semangat berkarya di antara keluarga besar pramuka, sekaligus membentuk energy positif untuk semua pihak bisa melangkah ke depan serta melanjutkan pembangunan bangsa.

(Sumber Berita: http://bintangpapua.com/)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment