Raimuna Ajang Menambah Wawasan


181957_peserta deiyai.jpg

Bupati Deiyai Basilius Badii,BA diapit peserta Rainas Kwarcab 26-26 putri Kab. Deiyai di Rumah adat tempat mereka nginap (10/10)



JAYAPURA– Bupati Kabupaten Deiyai  Basilius Badii,BA menyampaikan kepada para peserta Raimuna Nasional X utusan kabupaten Deiyai, bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang tepat untuk menambah pengalaman, pengetahuan dan juga wawasan serta persaudaraan, untuk itu para utusan dari kabupaten Deiyai diharapkan bisa memanfaatkan moment ini dengan baik.

“saya berharap seluruh peserta bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan, sebab melalui kegiatan itulah kita bisa mengaktualisasikan diri kita kepada daerah lain, dan ini juga merupakan kesempatan kita untuk belajar dari daerah lain,” ujarnya.

Bupati mengingatkan agar peserta Raimuna Nasional selalu mengikuti semua ketentuan – ketentuan serta  kegiatan yang dilakukan dapat mengikuti dengan baik, dan kesempatan itu agar digunakan untuk mempromosikan kabupaten Deiayi kepada seluruh peserta Raimuna yang berasal dari seluruh nusantara. 

Dirinya sangat berharap kedepan kader-kader pramuka saat ini bisa menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, untuk itu mempersiapkan dan mematangkan diri melalui Raiumuna adalah salah satu cara yang tepat. Sehingga dirinya mengharapkan kepada peserta yang asal dari kwarcab 26-26 Kabupaten Deiyai agar dapat mengikuti sejumlah kegiatan dengan baik untuk menjadi modal dasar hidup kedepan pribadi.
“dalam rangka mengikuti kegiatan ini agar mengedepankan rasa persaudaraan sesama kwarcab 26-26 Deiyai, dan juga kwarcab lain. Baik yang ada di Provinsi Papua juga teman – teman Kwarda dan Kwarcab yang datang ikut kegiata rainas di Buper,”jelasnya. Sementara itu pembina putri Kontingen Kwarcab 26-22 Kabupate Dogiyai Agustina yobe,S.Kom kepada Bintang Papua Rabu (10/10) kemarin di Bumi Perkemahan Waena Jayapura mengatakan melalui pelaksanaan Raimuna akan memberi sejumlah ilmu, pengalaman untuk memperkaya peserta, dan diharapakan dapat diaplikasikan ketika selesaikan dibangku pendidikan.
Dikatakan Agus dari seluruh kegiatan yang akan diikuti dirinya  optimis akan mengangkat nama daerah,




Dalam kesempatan itu dirinya mengatakan, kedatangan Kontingen Kwarcab 26-22 Kabupate adalah untuk mengharumkan nama kabupaten Deiyai, dan akan tampil gemilang.

“semuanya sudah dipersiapkan lama, agar anak asuh dapat menghadapi Raimuna dan sejumlah kegiatan baik menyangkut Heaking, materi, Wisata, Pentas Budaya, petualangan serta kegiatan lainnya,” ujarnya. 

“  Sejauh ini anak asuh saya telah mempersiapkan diri untuk sejumlah kegiatan yang dijadwalkan oleh Panitia Rainas hingga selesai, dan akan tampil baik serta gemilang dari pada peserta lain, untuk bisa mengharumkan nama kabupaten Deiyai,”kata Agus.(andy badii/achi/l03)

[http://www.bintangpapua.com]
Previous
Next Post »
Thanks for your comment