Raimuna X Diikuti 4.000 Peserta

Raimuna X Diikuti 4.000 Peserta
MI/Marcelinus Kelen/zn
 
JAYAPURA--MICOM: Peserta Raimuna X Gerakan Pramuka masih terus berdatangan ke bumi perkemahan Cenderawasih Waena, Kodya Jayapura dari seluruh utusan Kwarda se-Indonesia hingga tercatat mencapai sekitar empat ribu orang.

Pejabat Gubernur Papua Syamsul Rivai seusai meninjau persiapan pembukaan Raimuna X, Senin (8/10), mengakui hingga kini peserta masih terus berdatangan, baik menggunakan kapal milik PT Pelni maupun pesawat.

"Papua akan memberikan yang terbaik, termasuk dalam pengamanan terhadap para peserta sehingga diharapkan para orang tua tidak perlu cemas dan khawatir," kata Syamsul Rivai.

Menurut dia, keseriusan Papua sebagai tuan rumah itu ditunjukkan sejak para peserta tiba hingga selama pelaksanaan. Di lokasi perkemahan, pihaknya telah menyediakan pondok-pondok  beratap daun sagu yang mirip rumah asli masyarakat di Papua.

Ketika ditanya tentang peserta dari luar negeri, Pejabat Gubernur Papua mengakui, dari informasi yang diperoleh peserta dari luar negeri baru akan tiba Selasa (9/10), yakni dari Brunei Darussalam dan Papua Nugini.

Beberapa peserta Raimuna yang ditemui ANTARA secara terpisah mengakui senang bisa ikut  dalam Raimuna di Papua yang ternyata tidak seseram yang diberitakan.

"Sebelum berangkat orang tua terus berpesan agar berhati-hati dan selalu bersama rombongan," kata Sadli, peserta dari Kwarcab Mamuju, Sulawesi Barat.

Raimuna X yang berlangsung pada 8-15 Oktober akan dibuka 10 Oktober mendatang oleh Wakil Presiden Boediono. (Ant/OL-2)


Sumber: http://www.mediaindonesia.com
Previous
Next Post »
Thanks for your comment