Kemarin, Kontingen Raimuna Kwarcab 2602 Jayawijaya Dilepas

99653_Kemarin, Kontingen Raimuna Kwarcab 2602 Jayawijaya Dilepas.JPG

WAMENA-Kontingen anggota pramuka Kwarcab 2602 Jayawijaya yang akan mengikuti kegiatan Raimuna ke X di Jayapura yang rencananya dibuka secara resmi Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyon, 8 Oktober 2012 mendatang, dilepas secara resmi Bupati Jayawijaya yang Asisten II Setda Jayawijaya, Gaad Piranid Tabuni SP,MM seusai apel pagi, di halaman kantor Bupati Jayawijaya, Kamis (4/10).

Kepada wartawan seusai pelepasan, Gaad Piranid  Tabuni mengatakan, selaku pemerintah daerah, pihaknya senantiasa memberikan dukungan baik moril mau pun materi kepada anggota pramuka Kwarcab 2602. “Mereka ini kan membawah  nama Kabupaten Jayawijaya dalam event nasional, sehinga selaku pemerintah daerah kami mendukung, meski dari segi materi tidak seberapa namun dukungan moril kami berikan dengan sepenuhnya,”ujar Gaad Tabuni.

Oleh karena itu, Gaad Tabuni berharap, agar para peserta yang ikut Raimuna, tetap mempertahankan tingkah laku, perkataan dan perbuatan selama mengikuti kegiatan. “Mereka wajib mempertahankan tingkah laku, karena ini adalah ivent besar dan nasional, sehingga mereka harus melakukan yang terbaik bagi daerah ini,”imbuhnya.

Ditempat yang sama pelatih Kwarcab 2602 Jayawijaya, H Misrah mengatakan, kontingen yang dibawah merupakan hasil seleksi dari sejumlah gugus depan (Gudep) yang ada di Kabupaten Jayawijaya.  “Semua persiapan kita sudah lakukan, semuanya sudah beres, tinggal mengikuti kegiatan saja, dimana sebelum mengikuti  kami memberikan materi latihan sesuai dengan petunjuk dan acuan dari nasional,”pungkasnya.

Kepada seluruh anggota, Misrah berharap terus mempertahankan kekompakan dan kebersamaan, sehingga nantinya bisa mengikuti seluruh rangkain kegiatan dengan baik. “Besok (hari ini red.) kita berangkat ke Jayapura, untuk mengikuti kegiatan Raimuna yang berlangsung mulai 8 hingga 16 Oktober 2012,”tandasnya. 

(Sumber Berita: http://harianpagipapua.com)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment