Kwarda Riau Taja Pelatihan Satgas Pramuka Peduli

Kwarda Riau Taja Pelatihan Satgas Pramuka Peduli


 
PEKANBARU, Kwartir Daerah Riau bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, 2 hingga 6 Oktober 2012 melaksanakan pelatihan satuan tugas Pramuka Peduli diikuti 25 orang Pramuka Penegak dan Pandega di Taman Rekreasi Alam Mayang Kulim Pekanbaru.
  Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut dibuka secara resmi oleh Kabid Pemuda Dinaspora Provinsi Riau Eddie Yusti mewakili Kadispora Emrizal Pakis. Turut memberikan sambutan Waka Kwarda Riau kak Ardi Basuki mewakili Kakwarda kak Hj Septina Primawati Rusli.

Tampak hadir juga sejumlah pejabat dan staf di lingkungan dispora Riau, sekretris Kwarda kak Anshari Kadir, kapusdiklatda kak Marjono serta sejumlah andalan daerah Riau dan instuktur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda khususnya pramuka dalam rangka menumbuhkembangkan semangat jiwa patriotisme dan kepedulian, disamping meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya Pramuka dalam mengisi pembangunan.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengantisipasi tanggap darurat bencana dengan baik, selain itu untuk membangkitkan semangat kepelaporan dan kemandirian pramuka dalam mempersiapkan kader bangsa yang bermantabat", kata Kabid Pemuda Dispora Riau Eddie Yusti.

Kegiatan seperti ini juga menurut eddie yusti sangat positif, apalagi dengan banyaknya tawuran dan geng motor yang ada asaat ini, harapan kita adik adik pramuka ini sebagai pelopor untuk kegiatan positif.

Sementara itu 25 peserta ini menurut Waka Binamuda Kwarda Riau kak Ardi Basuki akan diwadahi dalam satgas Pramuka Peduli. " nanti pengurus intinya adalah andalan Daerah dan Pramuka Pengak dan Pandega ", kata kak Ardi

Kak Ardi menambahkan, kegiatan Pramuka Peduli merupakan bakti dalam penanggulangan bencana dan pencegahan bencana, sehingga tercipta seorang pramuka yang mau menolong sesama.

Kegiatan selama lima hari ini akan diberikan materi dari pihak pihak terkait, yakni Dispora,Kwarda,Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Basarnas, BMKG. Dinas sosial,Dinas Pemadam Kebakaran, Brimob Polda Riau dan PMI Riau. ***(ses)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment