Sukseskan Rainas X, PLN Siap Pasok Listrik

687436_logo rainas 2012 1.jpg




Jayapura-Perhelatan akbar Raimuna X tahun 2012 dipastikan akan menyerap listrik yang cukup besar. Untuk mengamankan hal tersebut, Manager Cabang PLN Jayapura, Merry Law, SE memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan 3 lapis pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama 8-15 Oktober 2012.

Pengamanan pertama adalah PLN menggunakan Genset berkekuatan 250 KW yang merupakan rencana utama untuk memasok daya listrik di areal Bumi Perkemahan Phokela Waena selama ajang Raimuna digelar.

Sedangkan bila terjadi masalah pada genset tersebut, Merry mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan genset lainnya yang berkekuatan 100 KW untuk menyangga sistem kelistrikan raimuna yang akan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia, dan juga ada perwakilan dari beberapa negara tetangga. Merry yang ditemui Bintang Papua di ruang kerjanya, Kamis (04/10) pagi, menjelaskan rencana terakhir bila dua genset diatas bermasalah, maka akan menggunakan daya dari sisten Jayapura yang sudah ada, sehingga ketiga rencana ini dijelaskannya sudah siap untuk  menyukseskan raimuna.

Untuk kesiapan petugas sendiri, ia menyebut bahwa setidaknya ada 100 orang petugas teknis yang akan disebar di seluruh penjuru Jayapura, termasuk juga di kawasan Buper yang juga akan didirikan Posko siaga dan akan bertugas 24 jam. (ds/aj/lo2)

(sumber berita: http://bintangpapua.com)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment