Kwarcab Bungo Berangkat ke Papua Ikuti Raimuna Pramuka Nasional ke-X

799280_Kwarcab Bungo Berangkat ke Papua  Ikuti Raimuna Pramuka Nasional ke-X.JPG



MUARA BUNGO – Sebanyak 20 anggota pramuka Bungo yang lolos seleksi berkesempatan mengikuti Raimuna Nasional ke-X yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cendrawasih Jaya Pura, Provinsi Papua.

Anggota Pramuka Kwarcab Bungo yang berprestasi tersebut dilepas keberangkatannya oleh bupati Bungo, H. Sudirman Zaini di halaman kantor bupati Bungo, Selasa (2/10).

“Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Sehingga mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya,” pinta bupati kepada para penegak dan pendega saat pelepasan di Kantor Bupati Bungo

.Kata Bupati, meski pramuka adalah pendidikan luar sekolah, tetapi akan memberikan manfaat besar dalam membentuk karakter anak bangsa. Oleh karena itu, bupati berharap kegiatan pramuka terus ditingkatkan.

“Jangan lakukan hal-hal yang tidak baik, sehingga bisa merugikan kita,” pesan beliau kepada 20 anggota Gerakan Pramuka saat pelepasan.

Dari 20 anggota pramuka yang diberangkatkan itu, terdiri dari 16 peserta, empat pendamping. Mereka akan bergabung dengan anggota lain tingkat Provinsi Jambi untuk mengikuti kegiatan lima tahunan nasional ini.

Menurut Sekretaris Kwarcab Bungo Syafyuni, 16 peserta adalah hasil seleksi ketat yang mereka lakukan. Mereka adalah yang terbaik saat ini, sehingga bisa diberangkatkan
.
“Mereka ini adalah utusan sekolah-sekolah, hasil seleksi merekalah yang terbaik saat ini,” ujar Syafyuni. Lebih jauh dikatakannya, anggota pramuka dari Bungo bakal mewakili Provinsi Jambi dalam pentas seni budaya. Jelang berangkat ke Papua, mereka akan mengikuti traning canter (TC) di Jambi selama dua hari. Barulah tanggal 5 Oktober nanti mereka kan diberangkatkan menuju Papua, hingga tanggal 16 Oktober.  (Sumber Berita : http://www.bungoteboekspres.com)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment