Kontingen Pramuka Bali ke Raimuna Nasional

778101_Kontingen Pramuka Bali ke Raimuna Nasional.JPG

Denpasar - Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali yang akan mengikuti Raimuna Nasional X Tahun 2012 di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Papua secara resmi dilepas Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Made Jendra SH yang mewakili Gubernur di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Selasa (2/10).

Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Made Jendra mengharapkan agar Pramuka Penegak / Pandega yang tergabung dalam  Kontingen Daerah Bali bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah ketrampilan dan wawasan di bidang kepramukaan.
                                                                                              
“ kontingan Bali diharapkan dapat menampilkan sifat-sifat masyarakat yang berbudaya kepada peserta yang lain mengingat Bali yang terkenal dengan daerah pariwisata dan daerah budaya,” kata Jendra saat membacakan sambutannya Guberrur Pastika.

Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali Drs. I Ketut Wija, MM menjelaskan, Raimuna Nasional X tahun 2012 akan dilaksanakan pada tanggal 8-15 Oktober 2012 di Jayapura, Papua dengan mengangkat tema Pramuka Indonesia bersama membangun Tanah Papua. Ditambahkannya,  Kontingen Bali berjumlah 47 orang peserta yang terdiri atas 43 orang Pramuka Penegak dan Pandega, 2 orang Pimpinan Kontingen dan 2 orang Pembina Pendamping.

 “Kontingen Daerah Bali sudah dipersiapkan dengan pembekalan guna mengikuti Pameran, Karnaval, Malam Bhineka Tunggal Ika dan Pentas Seni Budaya,” ujarnya. Ia menambahkan pada Raimuna Nasional X ini peserta juga akan mengikuti kegiatan scout entrepreneurship dan bakti masyarakat. Acara yang digelar di Ruang Wiswa Shaba ini, juga dilakukan penyerahan Pataka.  (Sumber Berita : http://beritadewata.com)
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
December 17, 2016 at 10:36 AM ×

Numpang Iklan ya kak,
kami Jual atribut pramuka Terlengkap dan termurah,
lebih lengkapnya silahkan cek blog kami..

solopramuka.blogspot.com

atau hubungi via WhatsApp +6287747820707

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment